Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Koneksi Internet Anda Sudah Cepat?

Apakah Koneksi Internet Anda Sudah Cepat?

Apakah Koneksi Internet Anda Sudah Cepat? - Berkomunikasi dari jarak jauh, mengakses perpustakaan data yang kaya, mengambil arsip media yang ironis, mentransfer data, bermain game dengan anggota komunitas, dan terhubung ke teman adalah semua kebutuhan komputasi modern yang memerlukan koneksi internet.

Memang, komputer tanpa asosiasi jaringan tidak berharga. Namun, koneksi internet yang berkinerja lambat tidak jauh berbeda.

Dalam lingkungan teknologi kontemporer, di mana penyedia layanan dengan cepat memperkenalkan paket transfer data yang lebih besar, mereka yang mengeluh tentang kecepatan internet terdengar cukup aneh. Jika Anda adalah salah satu pengguna yang tidak beruntung, Anda perlu mendefinisikan kembali peta jalan Anda tentang persyaratan internet Anda yang sebenarnya dan bagaimana mencapainya.

Artikel ini mencantumkan daftar tindakan yang disarankan yang harus Anda ambil untuk mencapai titik impas antara apa yang Anda butuhkan dan apa yang Anda dapatkan. Lihat kiriman yang diberikan di bawah ini dan sesuaikan skenario Anda sendiri dengan masing-masing dari mereka.

Cara Cek kecepatan Internet anda jika lambat


Kecepatan yang Diperlukan

Ada jutaan pelanggan internet dengan berbagai jenis penggunaan. Jika Anda adalah seseorang yang mencoba menjelajahi halaman web menggunakan satu perangkat komputasi, mengakses bahan bacaan dan tidak bermaksud untuk mengunduh, Anda termasuk dalam kategori Pengguna Ringan. Dalam situasi seperti itu, Anda mungkin tidak perlu berlangganan koneksi internet mahal berkecepatan tinggi.

Dalam keadaan beberapa pengguna dengan beberapa perangkat menggunakan koneksi internet yang sama, Anda mungkin tidak dialokasikan ke kategori pengguna yang sama seperti pada situasi sebelumnya.

Untuk bermain game online, mengakses konten media flash online, dan mengunduh data dalam beberapa GB, Anda hanya memerlukan koneksi internet yang lebih cepat. Orang yang memiliki klasifikasi penggunaan seperti itu akan dianggap sebagai Pengguna Sedang .

Kelompok ketiga dalam perhatian ini adalah Pengguna Intens. Kategori ini sebagian besar mencakup pelanggan korporat atau individu profesional seperti videografer dan fotografer.

Streaming video definisi tinggi, mengunggah dan mengunduh GB data setiap hari, bekerja secara besar-besaran dengan penyimpanan cloud, dan menggunakan aplikasi langsung membutuhkan kecepatan internet yang berlebihan. Memiliki koneksi internet seperti itu dapat dikenakan biaya ratusan dolar.

Bagikan diri Anda ke dalam salah satu kategori di atas dan tentukan jenis pengguna untuk Anda sendiri. Baru setelah itu Anda dapat memutuskan paket internet apa yang akan Anda pilih untuk berlangganan.

Jenis Koneksi

Anda dapat terhubung ke jaringan terbuka dengan jumlah bit tertentu yang ditransfer per detik melalui beberapa saluran. Kecepatan konektivitas setiap saluran akan berbeda dari yang lain.

Cara pertama dan paling awal untuk menghubungkan adalah metode Dial-up. Ini adalah cara konektivitas yang ketinggalan jaman dan lambat, tetapi murah yang hampir tidak beroperasi lagi.

Digital Subscriber Line (DSL) adalah mode integrasi jaringan yang agak mirip dengan Dial-up, tetapi memberikan kecepatan yang lebih baik.

Jenis koneksi ini juga memerlukan sambungan telepon rumah untuk dipasang. Koneksi DSL mungkin menawarkan kecepatan dan batas transfer data yang berbeda tergantung pada paket pembayaran yang berbeda.

Metode mahir lain untuk masuk ke World Wide Web adalah melalui Cable. Jenis metode seperti itu disukai oleh sebagian besar pengguna internet di seluruh dunia. Namun, kecepatan tergantung pada kapasitas kabel kabel. Berlangganan agak mahal tetapi sepadan dengan apa yang disediakan.

Pemeriksaan Kecepatan

Banyak orang melaporkan bahwa layanan tidak menyetujui paket yang dilanggan. Jika Anda merasa tidak mendapatkan apa yang Anda bayar, biarkan koneksi Anda membuktikan situasinya. Untuk tujuan ini, aplikasi pemeriksaan kecepatan online tertentu dapat digunakan.

Setelah Anda yakin bahwa Anda mengalami pelanggaran pengaturan, laporkan ke penyedia layanan internet Anda dan minta mereka untuk memperbaikinya.

Scanning Error

Ada kemungkinan adanya kesalahan sistem yang menghalangi Anda untuk mencapai batas kecepatan maksimum. Kesalahan ini dapat disebabkan oleh intrusi virus, registri yang rusak, dan/atau plug-in berbahaya di browser web Anda.

Luangkan waktu Anda untuk memastikan bahwa sistem Anda bebas dari semua kesalahan ini. Gabungkan antivirus yang efisien dan pindai semua drive Anda dengannya (sebaiknya dalam mode Aman), perbaiki kesalahan registri, dan hapus semua alat berbahaya dari browser web Anda.

Setelah mengkonfirmasi setiap pemeriksaan di atas, Anda harus memiliki situasi yang jelas tentang mengapa Anda mengalami koneksi internet yang berjalan lambat. Anda kemudian dapat mencari solusi yang sesuai.

Posting Komentar untuk "Apakah Koneksi Internet Anda Sudah Cepat?"