Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara mengubah power point ke word dengan Mudah

Cara mengubah power point ke word

Cara mengubah power point ke word - PowerPoint dan Word adalah dua alat paling terkenal di dunia. Kedua alat ini memiliki peran yang sangat diperlukan bagi pekerja kantoran.

Saat ini, selain membuat slide di PowerPoint, banyak orang juga tertarik dengan cara mengubah Powerpoint ke Word untuk pengeditan konten yang optimal.

Artikel berikut kami akan memandu Anda secara detail  cara mengubah Powerpoint ke Word, silakan merujuk ke artikel kami.

Manfaat mengubah Powerpoint ke Word

Saat ini, kebutuhan untuk mengonversi konten dari Powerpoint ke Word dari semua orang, terutama pekerja kantoran, semakin meningkat dari hari ke hari.

Alasan kebanyakan orang ingin mengonversi konten ke Word adalah karena manfaat efektif yang dibawanya sebagai berikut:

  • Konversikan konten ke kata untuk pelacakan yang mudah.
  • Konten yang dikonversi ke word akan lebih mudah untuk diedit ketika di powerpoint.
  • Dukungan untuk mengedit konten dengan cepat dan optimal.

Petunjuk tentang cara mengubah Power point ke Word

Untuk mengonversi dari Powerpoint ke Word , ikuti langkah-langkah dasar berikut:

Langkah 1: Buka file presentasi Powerpoint

Untuk mengonversi Powerpoint ke Word , hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih file presentasi Powerpoint yang perlu Anda konversi ke Word dan membukanya.

Setelah dibuka, klik menu File di sudut kiri.

Langkah 2: Pilih menu File lalu pilih Ekspor

Pada menu menu File yang baru saja muncul, klik item Export .

Di bagian Export , pilih item yang ingin Anda ekspor ke file Word.

Langkah 3: Di bagian Export, pilih Create Handouts

Setelah Anda mengklik Ekspor item , akan muncul serangkaian item, ini adalah item data yang diusulkan Powerpoint untuk beralih ke formulir lain.

Pada titik ini, Anda memilih item yang ingin Anda transfer, lalu pilih Buat makalah untuk mengekspor file ke Word.

Selain mengekspor file ke Word, di bagian Ekspor ini Anda juga dapat mengekspor file ppt ke video, PDF atau GIF, dll.

Langkah 4: Pilih bentuk output ke file Word

Setelah Anda mengklik item Create Handouts , ppt akan menampilkan kotak dialog Send to Microsoft Word . Pada kotak dialog ini akan terdapat 2 subbagian, yaitu: Page layout di Microsoft Word (pilih bentuk konten yang akan muncul saat slide di-output dalam file Word) dan Add slides to Microsoft Word document (pilih format paste ke dokumen Word). Word).

Tautan sebelumnya akan membuat tautan langsung antara Word dan Powerpoint. Perhatikan ini ketika Anda mengedit slide di Word, itu akan melompat ke slide di ppt.

Langkah 5: Pilih tayangan slide dan edit kontennya

Setelah memilih slide, pada langkah ini, akan ada 2 formulir yang dapat Anda pilih: Catatan di sebelah slide dan Garis kosong di sebelah slide. Tugas Anda hanyalah mengeklik tepi kosong di sebelah slide dan mengeditnya seperti di Word.

Langkah 6: Sesuaikan tab untuk memperbesar gambar

Ketika Anda memperbesar gambar slide, tidak dapat dihindari bahwa gambar akan menutupi konten. Jadi, untuk memperbaiki kesalahan ini, harap perluas Tab pada bilah alat Penggaris untuk melihat konten yang baru saja disembunyikan.

Langkah 7: Selesaikan pengeditan dan export ke file word

Terakhir, Anda mengedit judul, memformat bagian dalam slide, lalu menyimpannya untuk digunakan. Atau jika Anda ingin mengekspor file lain, Anda dapat melakukan langkah yang sama di atas.

Di atas adalah seluruh cara mengubah Power point ke Word yang ingin kami bagikan kepada Anda. Semoga dengan berbagi ini, Anda telah mengantongi informasi yang lebih bermanfaat untuk diri Anda sendiri. Semoga implementasinya cepat dan sukses.

Jika file word atau power point yang diubah tidak dapat dibuka pelajari Cara Membuka File Power Point Yang Tidak Bisa Dibuka

Posting Komentar untuk "7 Cara mengubah power point ke word dengan Mudah"